WONG EDAN BAGU

WONG EDAN BAGU
SALAM RAHAYU kanti TEGUH SLAMET BERKAH SELALU DARI WONG EDAN BAGU UNTUK SEMUA PARA PENGUNJUNG BLOGGER PESONA JAGAT ALIET . . . _/\_

Minggu, 25 Mei 2014

WEJANGAN LAKU HAKIKAT HIDUP (07)

Dengan Tema: GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG BISA MENJAMIN HIDUP MATIMU DAN DAPAT MENJAMIN DUNIA AKHERATMU ;

Oleh: Wong Edan Bagu.

KARENA KITA BUTUH TEMAN:
Teman adalah seseorang yang berada dekat dengan kita yang bisa memberikan segala rasa di segala suasana tanpa perlu kita meminta. Mereka akan dengan sendirinya menemani kita di setiap kesempatan yang mereka punya.

Pernahkah kamu merasakan, bahwa... temanmu begitu banyak, namun di saat tertentu kamu merasa kesepian? yup, itu yang namanya #menggalau, eaaaa. kenapa bisa begitu? iya lah, sudah jelas teman kita banyak, kenapa juga merasa kesepian, dan itu masuk faktor kesengajaan, jadi bisa dikategorikan "menggalau". (jiyaah, sok tau ya)

Tapi kalau dipiki-pikir, memang ada saat-saat dimana semua di luar kendali kita. Ketika tiba2 perasaan hadir dalam kesendirian, hampa yang menusuk, bahkan tapak-tapak kegundahan akhirnya berceceran di setiap relung kita. Siapa yang bisa melawannya? Apakah kita akan terus membiarkan rasa itu merasuk terus pada relung jiwa? atau kamu akan menjadikannya bias di telan waku? "The choice is Yours".

Sebagian dari kita tentu akan mengambil langkah masing-masing. Ada yang berusaha membunuh waktu dengan kegalauaannya. Namun tak jarang banyak juga yang bangkit melalui pendekatan yang lebih banyak pada Sang Khaliq seraya memanjatkan doa memohon petunjuknya. Tentu, hal yang baru saja saya sebutkan sudah menjadi titik awal dari setiap insan yang ingin melakukan perubahan, karena hanya Allah Swt sebaik-baiknya penolong kita. Di sisi lain, tak sedikit dari kita "butuh teman". Teman yang bisa kita jadikan tempat curhat, atau sekedar meminta pendapat.

Memang ga semuanya bisa melakukan hal seperti ini (curhat pada teman), karena setiap orang memiliki pembawaan yang berbeda-beda. Tapi, ketika hati dan pikiran serta mulut mulai mengering, tak ada salahnya kamu berbagi. Toh, dengan kamu berbagi melalui teman (pada waktu yang telah ditentukan oleh Allah) jelas sekali, bukanlah suatu kebetulan pula. Lagi-lagi saya katakan, tidak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini, semua merupakan jalan dariNya.

Sekuat-kuatnya kita menahan rasa di hati, ikhtiar dan doa juga sudah, berbagi dengan teman bisa merupakan solusi dari kegundahanmu. Mungkin belum bisa memberikan solusi terbaik, namun setidaknya pikiranmu bisa lebih terbuka jika membagi suatu permasalahan dengan seorang teman (asal tetap sesuaikan tingkat permasalahnnaya dengan seleksi teman yang kamu percaya).

Ibarat tanaman, Persahabatan harus dipelihara, disirami air dan diberi pupuk persahabatan. keduanya membutuhkan saling pengertian, tolong menolong tanpa pamrih dan keterbukaan. Pujilah sahabatmu dikala ia berprestasi, jangan segan memberi kritik dan tunjukkan kesalahannya. Bantulah dalam menghadapi setiap kesulitan dan hapus air matanya sewaktu ia bersedih. Dengan begitu, kita semua bisa tertawa bersama di saat bahagia. 
"That's what friends are for"
He he he . . . Edan Tenan... Semoga Bermanfa’at dan Berkah.... Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Selalu
Ttd: Wong Edan Bagu
Pengembara Tanah Pasundan
http://putraramasejati.wordpress.com
http://wongedanbagu.blogspot.com

Tidak ada komentar: