WONG EDAN BAGU

WONG EDAN BAGU
SALAM RAHAYU kanti TEGUH SLAMET BERKAH SELALU DARI WONG EDAN BAGU UNTUK SEMUA PARA PENGUNJUNG BLOGGER PESONA JAGAT ALIET . . . _/\_

Minggu, 11 Mei 2014

Tahapan Perkembangan Spiritual: Apakah anda menjauh dari Allah atau menuju Allah:

Oleh: Wong Edan Bagu
Ketika Anda survei perilaku,,, sikap dan keyakinan manusia di planet ini, seharusnya tidak sulit untuk menyimpulkan bahwa orang-orang di negara-negara yang berbeda dari kesadaran, mereka berada pada tahap perkembangan yang berbeda spiritual. Tahapan-tahapan sesuai dengan derajat yang berbeda pemahaman dari sisi spiritual dari kehidupan. Untuk memberi orang beberapa rasa pengukuran, saya ingin memberi Anda sebuah survei dari berbagai tahap perkembangan spiritual yang ditemukan di planet ini.

Tahapan berikut ini tidak dapat diletakkan pada baris dan peringkat dari terendah ke tertinggi. Jiwa Anda  tidak perlu harus turun ke tingkat terendah sebelum berbalik dan mulai mendaki jalan kembali kepada Allah. Ada banyak jiwa di bumi yang tidak pernah turun ke tahap terendah kesadaran spiritual. Penomoran tahap Oleh karena itu masalah praktis sehingga lebih mudah untuk referensi tahap.

Tahap 1.
Jiwa yang melawan Allah
Jiwa tertentu dalam keadaan kesadaran yang menyebabkan mereka sengaja, dan dalam kebanyakan kasus sadar, memberontak terhadap hukum dan kehendak Allah. Dalam beberapa jiwa, pemberontakan jelas. Beberapa mempromosikan ateisme atau agnostisisme. Beberapa materialisme ilmiah advokat dan keras menyangkal kebutuhan makhluk kreatif. Beberapa secara terbuka berlatih satanisme, dan meskipun mereka tidak menyangkal keberadaan Tuhan, mereka mencemarkan nama baik, meremehkan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ejekan Tuhan, agama atau spiritualitas.

Dalam beberapa jiwa, pemberontakan terhadap Allah yang tersembunyi jauh di dalam jiwa, dan sering dikenal oleh pikiran sadar seseorang. Oleh karena itu, pemberontakan ini sering dapat disamarkan belakang topeng berbagai keyakinan, termasuk keyakinan agama. Mungkin mengejutkan bagi banyak orang, tetapi beberapa dari jiwa-jiwa pemberontak telah berhasil mencapai posisi tinggi dalam berbagai gerakan-gerakan keagamaan dan gereja Serta wihara dll. Mereka mengklaim untuk menjadi sangat religius dan bekerja untuk tujuan Allah, namun mereka memiliki kemarahan mendalam terhadap Tuhan dan percaya bahwa mereka tahu lebih baik daripada Tuhan bagaimana alam semesta harus dijalankan atau bagaimana orang harus diselamatkan.

Untuk semua orang-orang itu adalah umum bahwa mereka secara aktif berusaha untuk lari dari Tuhan, untuk memperkuat kesan bahwa Tuhan tidak ada atau bahwa dia tidak ada di sini di planet bumi. Beberapa jiwa terlibat dalam suatu pencarian yang tak ada habisnya untuk membuktikan bahwa Tuhan itu tidak ada atau untuk membuktikan bahwa Allah adalah salah dan bahwa mereka benar. Mereka benar-benar berusaha untuk membuktikan bahwa mereka dapat menciptakan sebuah dunia di mana Allah tidak ada dan di mana mereka tidak perlu untuk Tuhan.

Anda mungkin bertanya bagaimana orang-orang yang bekerja di gerakan-gerakan keagamaan dapat dikatakan bekerja untuk alasan ini atau melarikan diri dari Allah. Jawabannya adalah bahwa mereka menggunakan kekuasaan mereka untuk memperkuat keyakinan bahwa Allah adalah suatu tempat, nan jauh “di sana” di Surga. Ini juga merupakan orang-orang yang semen kepercayaan berhala bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya Anak Allah dan bahwa tidak ada yang dapat mengikuti contoh saya. Hal ini juga sering orang pertama menangis penghujatan, seperti yang mereka lakukan ketika saya membuat pernyataan tertentu yang membuatnya terdengar seperti aku menyamakan diri dengan Tuhan atau menyebut diriku Anak Allah.

Tahap 2.
Jiwa yang mencoba untuk menyembunyikan diri dari Allah
Banyak orang secara terbuka marah pada Tuhan. Banyak jiwa di bumi telah terluka, dan mereka percaya bahwa Tuhan telah menyakiti mereka atau memperlakukan mereka secara tidak adil, tidak adil atau dengan cara yang menentang penjelasan logis. Banyak jiwa yang takut akan Tuhan dan melihat dia sebagai makhluk marah dan menghakimi yang selalu siap untuk menghukum mereka karena pelanggaran sekecil hukum-Nya. Umum untuk jiwa adalah bahwa mereka melarikan diri dari Tuhan, tapi bukan karena mereka memberontak terhadap Allah. Mereka hanya ingin mendapatkan sejauh mungkin dari apa yang mereka lihat sebagai dewa, marah dan tidak adil menghukum. Mereka mencoba untuk menyembunyikan diri dari Allah.

Melarikan diri dari Allah adalah tindakan membela diri. Inilah orang-orang yang saya dimaksud dalam pepatah bahwa saya berharap orang yang panas atau dingin. Orang-orang pada tahap ini memang dingin. Mereka dingin dalam arti bahwa mereka telah datang untuk menerima citra negatif Allah, dan karena itu mereka melarikan diri dari gambar itu. Namun, mereka memiliki potensi untuk berbalik jika mereka bisa datang untuk menerima bahwa perasaan mereka bagi Allah yang disebabkan oleh gambar palsu, tidak sempurna atau tidak lengkap dari Tuhan.

Tahap 3.
Jiwa yang acuh tak acuh terhadap Allah
Sejumlah besar jiwa di planet bumi telah menjadi begitu acuh tak acuh terhadap Allah, agama dan sisi spiritual dari kehidupan bahwa mereka telah menjadi suam-suam kuku. Beberapa dari jiwa-jiwa yang memang dalam kondisi koma spiritual yang membuatnya hampir tidak mungkin untuk menjangkau mereka dengan segala jenis kebenaran rohani. Banyak dari jiwa-jiwa telah begitu terluka atau kecewa oleh agama terorganisir yang mereka telah menolak agama, atau menyerah pada gagasan bahwa mereka pernah bisa mengambil bagian dari arti sebenarnya dari spiritualitas.

Banyak dari jiwa-jiwa telah mengadopsi gambar palsu, tidak sempurna atau tidak lengkap dari Tuhan. Namun mencoba untuk membantu mereka melihat ini dan mencoba untuk membantu mereka menerima gambar yang benar dari Allah adalah sangat sulit karena mereka sering tidak akan menanggapi apapun pesan spiritual. Banyak dari jiwa menggunakan ketidaksempurnaan, nyata atau dirasakan, agama ortodoks atau terorganisir sebagai alasan untuk menolak segala sesuatu yang berhubungan dengan sisi spiritual dari kehidupan. Jika salah satu pendekatan jiwa tersebut dengan pesan spiritual, mereka sering akan menjadi sangat curiga dan merasa bahwa seseorang keluar untuk mengkonversi mereka, untuk memanipulasi mereka, untuk mengambil keuntungan dari mereka atau untuk mendapatkan uang mereka.

Jiwa-jiwa sering menolak segala jenis spiritualitas dan dengan demikian menempatkan diri mereka dalam menangkap-22 di mana mereka menolak alat yang sangat yang dapat membantu mereka menyembuhkan luka mereka dan mendapatkan pada jalur ke atas. Mereka sering tidak terjangkau bagi seorang guru spiritual.

Tahap 4.
Jiwa yang berkonflik tentang Tuhan
Beberapa jiwa telah datang ke realisasi bahwa memang kenyataannya beberapa sisi spiritual kehidupan dan bahwa ada jalan yang mereka dapat mengikuti arah pemahaman yang lebih tinggi dari Allah dan hubungan mereka dengan Tuhan. Ini adalah jiwa-jiwa yang telah berbalik dan mulai jalan yang membawa mereka kembali kepada Allah. Namun, banyak jiwa-jiwa telah begitu sangat terluka bahwa mereka membutuhkan penyembuhan spiritual dan jiwa sebelum mereka sungguh-sungguh dapat terlibat dalam jalan spiritual.

Beberapa jiwa telah disakiti oleh trauma fisik. Lainnya telah terluka secara emosional melalui interaksi mereka dengan orang lain atau lembaga-lembaga masyarakat. Masih lain telah terluka oleh ketidaksempurnaan dari organisasi keagamaan atau telah terluka oleh apa yang disebut doktrin sempurna yang tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka tentang kehidupan. Ini sering menyebabkan luka jiwa tersebut merasa konflik dalam konsepsi mereka atau hubungan dengan Allah. Mereka mungkin merasa bahwa agama tidak masuk akal dan menyajikan gambar bertentangan atau tidak konsisten dari Allah (yang benar). Atau mereka mungkin merasa bahwa Allah yang adil dan penuh kasih seharusnya tidak memungkinkan mereka telah terluka. Mereka seringkali merasa sebagai korban dari kekuatan di luar kendali mereka dan melihat ada cara untuk mengubah situasi pribadi mereka.

Jiwa-jiwa ini telah datang ke realisasi bahwa mereka ingin lebih dari kehidupan dari apa yang dapat dicapai dengan sarana material. Mereka merasakan harus ada tempat untuk pergi untuk mencari pemahaman spiritual dan penyembuhan. Namun mereka telah begitu sangat terluka dan sakit hati bahwa mereka belum dapat mulai berjalan menuju pemahaman itu. Mereka seperti orang-orang yang telah patah kaki dan karena itu perlu untuk menyembuhkan patah tulang sebelum mereka dapat mulai berjalan menuju tujuan mereka. Oleh karena itu, jiwa tersebut akan melakukannya dengan baik untuk mengenali luka mereka dan untuk memfokuskan semua energi dan perhatian pada penyembuhan psikologi (seperti yang dipahami oleh dunia) dan jiwa.

Tahap 5.
Jiwa-jiwa yang ingin mengalami ciptaan Allah
Sebuah kelompok tertentu jiwa adalah jiwa muda yang belum menghabiskan waktu yang lama (yang berarti perwujudan banyak) di dunia material. Beberapa jiwa masih memiliki keinginan yang besar untuk mengalami segala sesuatu di dunia materi, dan ini bisa membuat mereka acuh tak acuh terhadap agama. Mereka hanya begitu sibuk dengan hal-hal dari dunia ini bahwa mereka tidak memiliki perhatian yang tersisa untuk pencarian spiritual.

Jiwa muda lainnya sangat terbuka untuk agama, namun sering mendekatinya dengan cara yang agak tidak seimbang. Hal ini dapat menyebabkan mereka untuk mengambil pengejaran agama mereka ke ekstrem. Mereka sering menggunakan agama bukan sebagai suatu cara untuk mengatasi dunia tetapi sebagai cara untuk memperkaya pengalaman mereka di dunia ini. Misalnya, mereka mungkin berusaha untuk mendapatkan posisi dalam gerakan keagamaan karena meningkatkan status mereka di antara manusia. Jiwa-jiwa belum memiliki pengalaman yang cukup untuk mencapai keseimbangan yang cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Sayangnya, mengingat kondisi saat ini di planet ini, itu adalah umum bahwa jiwa muda, mereka tidak bersalah, akan terluka atau dimanfaatkan oleh baik material maupun non-material pasukan. Hal ini sering dapat menyebabkan jiwa seperti kehilangan kepolosan mereka dan geser ke arah kekecewaan atau kemarahan. Jika jiwa tersebut dimanfaatkan oleh agama terorganisir, mereka mungkin merasa tidak mungkin untuk membedakan antara Tuhan dan agama luar dan dengan demikian menjadi marah pada Tuhan.

Tahap 6.
Jiwa yang berusaha untuk memahami Tuhan
Jiwa-jiwa ini telah sadar menyadari bahwa ada lebih hidup dari dunia materi. Mereka tahu ada yang lebih memahami tentang kehidupan daripada apa yang mereka diajarkan di sekolah dan Sekolah Minggu, dan mereka telah membuat keputusan untuk mulai mencarinya. Jiwa-jiwa ini juga telah sembuh setidaknya beberapa luka terdalam mereka sehingga mereka memiliki perhatian yang tersisa untuk fokus pada mempelajari sisi spiritual dari kehidupan.

Untuk mencapai pertumbuhan maksimal, jiwa-jiwa perlu memfokuskan sebagian besar perhatian mereka pada mempelajari ajaran spiritual, berlatih teknik spiritual dan mencari berbagai untuk menginternalisasi kebenaran rohani dan prinsip-prinsip.
Jiwa-jiwa ini adalah “alasan untuk menjadi” dari setiap gerakan spiritual yang sejati. Ini adalah pencarian mereka untuk pemahaman yang memberikan HIDUP harapan besar untuk masa depan planet bumi.

Tahap 7.
Jiwa yang berusaha untuk membantu orang lain memahami Tuhan
Setelah jiwa telah menghabiskan waktu yang cukup mempelajari ajaran spiritual dan berlatih teknik untuk pertumbuhan spiritual, jiwa yang telah diinternalisasi sejumlah kritis pengetahuan spiritual. Langkah logis berikutnya adalah bahwa jiwa mulai memberikan pengetahuan yang oleh orang lain mengajar.

Seseorang dapat menjadi seorang mahasiswa hanya begitu lama. Ketika seseorang telah mencapai tingkat tertentu, jiwa tidak bisa belajar lagi sampai jiwa mulai mengajarkan apa yang telah terinternalisasi. Hanya dengan mengajar orang lain dapat jiwa naik ke tingkat berikutnya belajar karena melalui pemberian bahwa Anda benar-benar menerima dan itu adalah melalui mengajarkan bahwa Anda benar-benar belajar.

Jiwa-jiwa ini merupakan tulang punggung dari setiap gerakan spiritual yang sejati. Tanpa jiwa bertindak sebagai Kadhang saya di Bumi, HIDUP akan memiliki sedikit harapan untuk mencapai jiwa-jiwa lain dengan pesan spiritual.

Tahap 8.
Jiwa yang mencari penyatuan dengan Tuhan
Sebagai jiwa memanjat jalan spiritual, secara bertahap menjadi kurang melekat pada manifestasi luar, seperti agama tertentu atau pengajaran spiritual. Ini mulai melihat bahwa ada sebuah realitas transenden di balik ekspresi berbagai ajaran spiritual. Ini mulai melihat jalan yang universal di balik semua agama luar, organisasi, ajaran dan guru.

Selama dua tahap sebelumnya, jiwa mungkin mengikuti satu agama atau filsafat tertentu dan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk pertumbuhan. Hal ini cukup dapat diterima, asalkan jiwa tidak menjadi terjebak dalam berpikir bahwa agama tertentu adalah satu-satunya agama yang benar atau jalan hanya berlaku kepada Allah pemahaman. Jika jiwa tidak menjadi terikat, ia akan tetap terjebak pada tahap tertentu pertumbuhan rohani sampai mulai mengakui jalan universal.

Ketika jiwa tidak mulai melihat jalan universal, naik ke tingkat menjadi mistik. Sekarang menyadari bahwa tujuan akhir dari jalan spiritual tidak mengerti Tuhan tetapi untuk mengenal Tuhan, untuk mengalami Allah dan untuk mencapai penyatuan dengan Tuhan. Ini adalah apa yang saya contohkan dalam hidup saya, dan itu tercermin paling jelas dalam pernyataan saya, “AKU dan ROMO adalah satu.”

Beberapa mistikus mungkin memang menarik diri dari kegiatan duniawi dan memfokuskan seluruh perhatian mereka pada mencapai penyatuan mistis dengan Tuhan. Namun, di zaman sekarang ini, banyak orang memiliki kesempatan untuk memilih untuk tetap aktif di dunia, dan ini memang sangat diperlukan. Jiwa tersebut kemudian dapat menunjukkan jalan yang universal dengan contoh, dan beberapa dari mereka dapat mengajarkan jalan ini terbuka.

Tahap 9.
Jiwa yang telah mencapai penyatuan dengan Tuhan
Sebagai jiwa meningkat di jalan dan mulai mengajarkan kebenaran rohani, mereka secara bertahap akan mulai menginternalisasi kebenaran lebih dan lebih dan lebih banyak cahaya dan lebih. Mereka kemudian akan berangsur-angsur menjadi apa yang sebut Masters dalam perwujudan.

Ini adalah jiwa-jiwa yang telah memahami beberapa misteri yang lebih dalam, khususnya perbedaan antara “melakukan” dan A. akan ingat pernyataan saya bahwa, “Saya diri sendiri dapat melakukan apa-apa” menjadi. “, Itu adalah ROMO di dalam diri saya yang melakukan pekerjaan. “Ketika jiwa mencapai penguasaan, tidak lagi berusaha untuk berbuat apapun di dunia ini. Ini hanya MENJADI siapa dan karena itu memungkinkan diri spiritual, dan kemungkinan makhluk spiritual, untuk bertindak melalui itu.

Jiwa telah menjadi pintu terbuka bahwa manusia tidak dapat ditutup. Jiwa bisa berfungsi untuk membawa kebenaran rohani keempat langsung dari alam yang lebih tinggi, sehingga memberikan Firman Hidup dalam bentuk yang tertinggi. Atau jiwa seperti itu mungkin berfungsi dalam kapasitas lain untuk lebih dan menunjukkan penyebab HIDUP. Jiwa-jiwa benar-benar dapat menjadi tangan dan kaki di Bumi.

Namun, tidak ada standar yang tepat untuk bagaimana jiwa dengan spiritual penguasaan harus bertindak, atau lebih tepatnya B. Beberapa jiwa mungkin menjadi guru dunia. Beberapa mungkin hidup yang tampaknya biasa dan hampir tidak dapat dibedakan dari rata-rata orang. Beberapa mungkin memiliki cacat parah atau penyakit. Beberapa mungkin duduk di sebuah gua di pegunungan Himalaya, atau di tempat lain, dan bermeditasi siang dan malam untuk menahan keseimbangan spiritual bagi Bumi. Lainnya bahkan mungkin menunjukkan perilaku yang tidak terkait dengan penguasaan spiritual.

Jangan menyalahgunakan ajaran ini;
Mari saya mengeluarkan kata peringatan. Ada bahaya yang melekat dalam memberikan segala jenis pengajaran yang memungkinkan orang untuk membandingkan diri dengan orang lain. Banyak orang masih terjebak dalam semangat persaingan yang sia-sia, dan mereka akan menggunakan tahapan perkembangan spiritual saya menilai diri sendiri dan kemajuan mereka dibandingkan dengan orang lain. Mereka kemudian akan berusaha untuk mengatur diri atas alas dan menilai diri mereka sebagai baik atau lebih penting daripada yang lain karena mereka telah mencapai tingkat tertentu pembangunan.

Biarkan saya membuatnya jelas bahwa selama orang yang tertangkap dalam keadaan kesadaran, mereka belum mencapai tingkat tinggi pembangunan spiritual karena ketika Anda mencapai tingkat tersebut tidak ada pertimbangan nilai dan tidak ada rasa persaingan.

Aku memberikan ajaran ini karena sangat berharga dan penting bagi jiwa untuk mewujudkan tingkat saat ini perkembangan spiritual dan dengan demikian mengambil tindakan yang tepat untuk segera naik ke tingkat yang lebih tinggi. Hal ini terutama penting bagi jiwa-jiwa pada tahap yang lebih rendah dari perkembangan spiritual untuk menyadari bahwa ada jalan yang mengarah mereka pulang kepada Allah. Hal ini penting bagi jiwa-jiwa tersebut untuk menemukan jalan itu dan untuk mengunci diri mereka tegas pada jalan itu.

Demikian juga, adalah penting bagi jiwa-jiwa pada tahap yang lebih tinggi untuk menemukan jalan, universal batin kepada Allah. Jiwa tersebut perlu melampaui lampiran mereka ke luar agama tertentu dan dengan demikian mewujudkan tujuan mewujudkan potensi penuh mereka sebagai putra dan putri Allah.

Saya juga katakan bahwa tahap I telah diuraikan di sini tidak dimaksudkan untuk dilihat sebagai satu-satunya cara yang mungkin untuk mengkategorikan perkembangan spiritual. Satu dapat mengambil kriteria yang berbeda dan datang dengan tahap lainnya. Satu juga dapat membagi tahap I telah diuraikan dan mendapatkan gambaran yang lebih rinci. Memang beberapa tahap tumpang tindih, dan jiwa mungkin bekerja pada dua atau tiga tahap secara bersamaan. Dalam ajaran mendatang, saya akan memperluas tahap I telah diuraikan di sini. Namun saya ingin memberikan gambaran yang tidak terlalu rumit dan dengan demikian menyebabkan orang untuk fokus pada detail dan kehilangan pandangan keseluruhan.

Ketika Anda melakukan langkah mundur dan melihat gambaran besar, Anda akan melihat bahwa common denominator untuk setiap tahap saya jelaskan di atas adalah bahwa mereka semua mewakili cara yang berbeda untuk jiwa untuk berhubungan dengan Tuhan. Pentingnya kesadaran ini adalah bahwa tidak peduli di mana jiwa adalah pengembangan spiritual, jiwa yang selalu menghadapi tantangan bekerja di luar hubungannya dengan Allah.

Seperti yang saya jelaskan di seluruh situs Postingan2 saya, setiap jiwa benar-benar adalah putra atau putri ROMO, suatu individualisasi Allah. Jiwa dimaksudkan untuk datang ke kesadaran penuh dan penerimaan potensi ilahi dan dengan demikian bertindak sebagai co-creator dengan Tuhan di alam semesta material. Oleh karena itu, tugas yang paling penting bagi setiap jiwa adalah untuk menyelesaikan segala ketidaksempurnaan dalam konsepsi nya atau hubungan dengan Allah. Itu benar-benar apa kehidupan di alam semesta material adalah semua tentang.

Oleh karena itu, tujuan hidup adalah untuk mengatasi dan menyembuhkan segala ketidaksempurnaan dalam sikap jiwa terhadap Allah. Ketidaksempurnaan tersebut berdiri di jalan serikat jiwa dengan Tuhan dan penerimaan dari potensinya untuk menjadi co-creator dengan Tuhan.

Mengapa jiwa turun ke Bumi;
Saya akan menggunakan tahap-tahap perkembangan spiritual untuk ajaran mendatang. Namun, saya ingin untuk saat ini untuk memberikan pengajaran singkat tentang berbagai kategori jiwa yang telah turun ke planet Bumi. Ketika Bumi pertama kali diciptakan, itu menyatakan kemurnian dan kesempurnaan dari tujuh Elohim, tujuh makhluk spiritual, yang menciptakan planet ini. Pada awalnya, sebagian besar dari jiwa-jiwa yang turun ke planet bumi masuk ke dalam kategori jiwa muda.

Jiwa-jiwa yang memang bersalah dan tidak memiliki negatif terhadap Allah. Namun beberapa dari mereka memang memiliki keinginan yang besar untuk hal-hal yang dapat dialami di alam semesta materi, dan karena itu mereka memusatkan sebagian besar perhatian mereka pada menikmati dunia ini. Mereka sedikit pemikiran tersisa untuk sisi spiritual dari kehidupan. Jiwa-jiwa lain yang lebih cenderung rohani namun belum tegas berlabuh diri pada jalan spiritual dan tidak mencapai kesadaran permanen identitas rohani mereka dan potensi.

Seiring dengan jiwa muda adalah sekelompok jiwa-jiwa yang telah mencapai tingkat penguasaan. Jiwa-jiwa menjabat sebagai guru spiritual bagi jiwa muda.

Untuk waktu yang sangat lama, jiwa-jiwa muda terus turun ke Bumi planet tanpa menjadi terjebak dalam kesadaran alam semesta material. Banyak dari jiwa memang naik kembali kepada Allah setelah hanya satu seumur hidup, walaupun seumur hidup yang jauh lebih lama dari rentang saat ini hidup normal.

Di beberapa titik pergeseran mulai terjadi di planet ini. Sejumlah jiwa mulai menjadi melekat atau terperangkap dalam kesadaran alam semesta materi, dan mereka mulai turun semakin jauh ke dalam keadaan kesadaran. Orang mungkin mengatakan bahwa jiwa-jiwa mulai berjalan jalan/melayang-layang  yang membawa mereka jauh dari Allah, menyebabkan mereka kehilangan kesadaran bahwa mereka adalah makhluk spiritual.

Sebagai kesadaran manusia secara bertahap diturunkan, akhirnya mencapai tingkat kritis. Pada tingkat kritis sekarang menjadi mungkin bagi jiwa pemberontak tertentu untuk memulai mewujudkan di Bumi. Ini adalah jiwa-jiwa yang telah memberontak terhadap Allah dalam dunia spiritual atau pada sistem lain dari dunia. Jiwa-jiwa ini memang jiwa-jiwa pemberontak, dan selama ribuan tahun sejumlah dari mereka telah terus mewujudkan di planet ini. Mereka telah berusaha untuk menarik jiwa sebanyak mungkin ke tingkat kesadaran dan menerima, membenarkan, pemberontakan mereka melawan Allah.

Jiwa-jiwa ini sangat agresif dan sangat ambisius dalam mencoba untuk membuktikan bahwa mereka dapat menciptakan sebuah dunia di mana Tuhan tidak ada. Mereka telah benar-benar mempengaruhi setiap aspek kehidupan di planet ini, termasuk bidang agama.

Pengaruh jiwa-jiwa pemberontak telah menciptakan suatu kondisi berbahaya di planet ini. Masih ada jiwa-jiwa muda yang turun ke bumi ini untuk pertama kalinya, namun ada risiko besar bahwa jiwa tersebut akan terluka oleh kondisi yang ditemukan di planet ini. Hal ini dapat menyebabkan jiwa untuk secara bertahap geser ke tahap menjadi jiwa yang terluka. Hal ini kemudian dapat meluncur lebih jauh ke bawah dan berusaha untuk menyembunyikan diri dari Allah, baik dari kemarahan atau ketakutan. Hal ini bahkan mungkin bahwa jiwa dapat turun ke tahap sengaja memberontak terhadap kehendak Tuhan dan hukum Allah.

Setelah musim gugur, sejumlah jiwa telah diwujudkan di planet ini yang berada pada tahap yang lebih tinggi dari perkembangan spiritual, dari menjadi guru untuk menjadi Master. Jiwa-jiwa ini telah turun pada misi penyelamatan dalam upaya untuk membantu jiwa-jiwa yang telah jatuh menemukan jalan spiritual yang benar, jangkar diri pada jalan itu dan berjalan jalan sampai mereka telah kembali identitas rohani mereka dan dapat memulai tingkat yang lebih tinggi dari jalan yang mengarah pada penyatuan mistis dengan Tuhan.

Beberapa jiwa memang menjadi terluka oleh kondisi di planet ini dan telah turun ke tahap yang lebih rendah kesadaran. Beberapa dari mereka bahkan telah menjadi memberontak melawan Allah karena mereka tidak bisa mempertahankan koneksi ke diri mereka lebih tinggi.

Tujuan saya memberikan ajaran ini adalah untuk menunjukkan bahwa bumi saat ini menyajikan gambaran yang sangat kompleks dan tantangan yang sangat kompleks bagi seorang guru spiritual. Ini hanya tidak mungkin untuk memberikan satu ajaran spiritual atau satu agama yang akan menarik bagi orang pada setiap tahap perkembangan spiritual. Itulah sebabnya perlu ada lebih dari satu agama, memang lebih dari satu agama yang benar, agar HIDUP untuk menjangkau orang sebanyak mungkin.

Di mana kau menuju?
Saya juga ingin menyebutkan bahwa ada pembagian yang jelas dalam tahap. Bagian tengah skala adalah jiwa-jiwa yang muda dan yang hanya bereksperimen dengan kehidupan di planet ini. Jiwa A tidak dimaksudkan untuk mempertahankan tahap ini netral untuk waktu yang lama. Mengingat kondisi saat ini di planet ini, jiwa paling cepat akan dipaksa untuk pergi di salah satu dari dua arah.

Satu arah tersebut adalah jiwa-jiwa yang telah terperangkap oleh keraguan atau telah terluka dalam berbagai cara. Jiwa-jiwa sekarang mulai bergerak menjauh dari Allah. Arah lain diwakili oleh jiwa-jiwa yang telah menyadari bahwa ada lebih hidup dari dunia material. Jiwa-jiwa ini telah menemukan jalan dan bergerak menuju penyatuan dengan Tuhan.

Jadi dua divisi dasar yang Anda miliki di planet bumi adalah jiwa-jiwa yang bergerak menjauh dari Tuhan dan jiwa-jiwa yang bergerak menuju penyatuan dengan Tuhan. Saya sadar bahwa beberapa jiwa sudah bergerak menjauh dari Allah sebelum mereka turun dan beberapa sudah bergerak menuju Allah sebelum mereka datang ke perwujudan. Namun demikian, pertimbangan penting di sini adalah apakah jiwa bergerak menjauh dari Allah bergerak menuju Allah.

Jiwa yang bergerak menjauh dari Tuhan menghadapi situasi berbahaya. Meskipun ada batas akhir untuk seberapa jauh jiwa dapat menjauh dari Tuhan, memang ada jarak yang sangat besar bahwa jiwa dapat turun. Masalahnya adalah bahwa segala sesuatu di alam semesta materi ditandai dengan keterbatasan. Ini berarti bahwa jiwa tidak memiliki jumlah tak terbatas waktu untuk membuatnya kembali kepada Tuhan. Jika jiwa terus bergerak menjauh dari Allah sampai waktunya habis, itu akan menghadapi penghakiman terakhir, Jika tidak menanggapi secara positif, maka dapat dihapus dalam ritual kematian yang kedua. Jadi memang mungkin bahwa jiwa bisa hilang.

Untuk menghindari skenario ini, jiwa harus datang ke sebuah titik balik. Jiwa harfiah harus memutuskan bahwa ia akan berhenti berjalan menjauh dari Tuhan dan mulai jalan yang mengarah kembali kepada Tuhan. Itu harus datang ke realisasi bahwa, “Aku tidak bisa melakukan ini lagi!” Apa yang harus dilakukan bagi jiwa untuk berbalik? Itu tergantung pada panggung jiwa pembangunan.

Hal ini sangat sulit bagi jiwa yang memberontak untuk berbalik. Jiwa tersebut sering terjebak dalam kesombongan rohani, dan beberapa dari mereka lebih suka mati daripada mengakui bahwa mereka salah. Namun, beberapa jiwa akhirnya bisa datang ke realisasi bahwa upaya mereka untuk menciptakan dunia tanpa Allah adalah sia-sia. Hal ini terutama dapat terjadi ketika mereka dihadapkan dengan seseorang yang telah mencapai Kesejatian Suci, dan karenanya menolak untuk diubah oleh apa pun di dunia ini. Hal ini memang terjadi pada beberapa jiwa yang melihat saya saat saya perwujudan 11 tahun yang lalu. Mereka menyadari bahwa meskipun mereka bisa membunuh tubuh fisik saya, mereka tidak bisa mengubah roh saya, dan ini menyebabkan mereka untuk menyadari bahwa Allah pada akhirnya akan menang terlepas dari penampilan dari dunia ini.

Sebuah jiwa yang berusaha untuk menyembunyikan diri dari Allah karena takut atau marah menemukan itu sedikit lebih mudah untuk berbalik karena tidak harus membuktikan bahwa hal itu benar. Hal ini dimungkinkan bagi jiwa tersebut untuk datang ke realisasi bahwa mereka memiliki gambar yang tidak benar atau tidak lengkap dari Tuhan. Oleh karena itu, gambar ini yang menyebabkan mereka terluka, menjadi marah atau takut akan Tuhan.

Jiwa yang acuh tak acuh terhadap Allah bisa sangat sulit untuk meraih seorang guru spiritual. Namun, jiwa-jiwa ini telah mendaftarkan diri di sekolah mengetuk keras dan dalam banyak kasus mereka dapat berbalik dengan krisis luar yang parah. Orang-orang akan menunda pengakuan dari sisi spiritual kehidupan sampai beberapa krisis luar memaksa mereka untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang hilang dari hidup mereka.

Jiwa yang berkonflik tentang Tuhan atau telah sangat terluka dapat berbalik ketika mereka menyadari, bahwa Tuhan tidak menyakiti mereka dan Tuhan tidak menciptakan doktrin yang memberi mereka konflik tentang Allah. Ketika jiwa-jiwa yang benar-benar menyadari apa yang terjadi di planet ini sebagai akibat dari penyalahgunaan kehendak bebas, mereka sering dapat pergi melalui perubahan seketika di mana mereka menyadari bahwa Tuhan tidak pernah menyakiti mereka. Sebaliknya, mereka telah disakiti oleh pasukan dan orang-orang yang melawan Allah atau yang marah pada Tuhan. Oleh karena itu, jiwa seperti itu sering akan menyadari bahwa mereka tidak memiliki keinginan untuk melarikan diri dari Allah, dan hal ini akan memungkinkan mereka untuk terlibat dalam jalur yang mengarah ke penyembuhan mereka.

Setelah jiwa telah menemukan jalan spiritual dan berlabuh dirinya di jalan, jiwa telah berbalik. Namun, ini tidak berarti bahwa jiwa adalah rumah gratis. Titik penting bagi jiwa yang bergerak menuju Tuhan adalah bahwa ia menyadari kebutuhan mutlak untuk tetap bergerak, untuk terus melampaui pemahamannya tentang Allah. Hal ini mutlak penting bahwa jiwa tidak menjadi melekat pada ekspresi luar tertentu kebenaran rohani karena seperti lampiran akan menyebabkan pertumbuhan jiwa untuk datang ke berhenti.

Jika jiwa tidak melihat kebutuhan untuk konstan transendensi-diri, hal itu dapat menjadi terjebak pada tingkat tertentu jalan. Jika tetap terjebak untuk waktu yang lama, itu pasti akan mulai meluncur mundur. Memang ada banyak jiwa di planet bumi saat ini yang telah menemukan jalan spiritual dan yang berjalan jalan. Namun mereka belum datang ke realisasi penuh bahwa jalan sedang berlangsung. Jiwa-jiwa ini belum menemukan jalan, batin universal, dan karena itu mereka belum menjadi mistikus. Hal ini sangat penting bagi jiwa-jiwa untuk mengenali sifat berkelanjutan jalan dan tujuan akhir dari persatuan dengan Allah.

Semoga Bermanfa’at dan Berkah...
Salam Rahayu kanti Teguh Slamet...

Ttd: Wong Edan Bagu

Tidak ada komentar: