WONG EDAN BAGU

WONG EDAN BAGU
SALAM RAHAYU kanti TEGUH SLAMET BERKAH SELALU DARI WONG EDAN BAGU UNTUK SEMUA PARA PENGUNJUNG BLOGGER PESONA JAGAT ALIET . . . _/\_

Jumat, 18 Juli 2014

SYI’IRAN PANCA GA’IB:

Oleh: Wong Edan Bgu;
Cirebon Jabar. Kamis Pahing Tgl: 05-05-2005

Wahai … Sang kebeningan, rahasia dari segala rahasia
Wahai … Sang Pencipta dan Penguasa alam semesta dan mahluk tercipta
Wahai … Sang Pencipta dan Penguasa jiwa, raga, akma, sukma dan nyawa
Wahai … Sang Penguasa cahaya dan penabur sinar kehidupan jagat raya,
Wahai … Sang Hyang Mahatunggal Dzat Maha Segalanya.

Engkaulah ….. Dzat, Sifat dan Af’al,
Engkaulah ….. Jatidiri, Wangunan dan perbuatan,
Engkaulah ….. Alloh, Muhammad dan Insan,
Engkaulah …. bayang kebeningan, bul putih dan keanekaragaman,
Engkaulah …. kosong padat berisi, hitam pekat kerahasiaan,
Engkaulah …. yang menciptakan dan merajai semua simbol sebagai bahasa penjangkauan,
Engkaulah …. yang menaungi darma kehidupan alam jagat raya dan makhluk dicipta,
Engkaulah …. yang merajai darma kehidupan syaré’at, hakekat dan ma’rifat,
Engkaulah .… yang Maha Sempurna dan yang Maha Menyempurnakan.

Kusujudkan jiwa ragaku sebagai penyembahan, dan kubuka lebar pintu hatiku sebagai penyerahan, Kutengadahkan mukaku sebagai pengharapan, dan kuangkat tanganku sebagai permohonan, Kulangkahkan kakiku sebagai pengabdian, dan kuserahkan semua urusanku sebagai pertobatan.

Engkaulah : Yang telah mengambil sesuatu yang ada dan mengembalikan sesuatu yang hilang, Yang telah mengadakan sesuatu yang belum tercipta, dan menciptakan sesuatu yang tidak ada, Yang telah menggerakkan sesuatu yang diam dan memperjalankan sesuatu yang dikehendaki, Yang telah menghadirkan sesuatu yang belum sampai, dan mendatangkan sesuatu yang belum lahir, Yang telah menghilangkan sesuatu yang jaya dan mengembalikan kejayaan dalam kesempurnaan jaya.

Terimakasih ….ya …Tuhanku … aku haturkan,
Engkau telah buka lebar pintu mata hati, dan teja lembayung tabir yang menutupi rahasia kalbuku, Engkau telah buka lebar mata akal dan pikir, dan angkat batu lingga rahasia pembatas sukma ragaku, Engkau telah buka lebar pintu gerbang kerajaan jiwaku, dan pintu gapura kerajaan-Mu, Engkau telah pancarkan mentari cahaya sejati, menerangi lorong berliku alam rahasia dan nyata, menerangi lorong hati celah nurani, menerangi bahtera kehidupan sejati, menerangi lapisan kegelapan yang kalbu

Dan kau percikan … cahaya-Mu …………
Menusuk sendi-sendi dan tulang belulang tiang kehidupan alam semestaku, Memasuki celah akal dan pikiran, menara ilmu dan pengetahuanku, Menembus detak jantung kehidupanku, merasuki getaran jiwa keabadianku, Membelah gelombang putih bahtera kejuhudanku, membangkitkan lautan mérah tauhidku, Mengokohkan hati dan fikiran benteng kekuatan dan bendera yakinku, menguatkan akal benteng, dan bendera ainal yakinku, dan memperteguh kalbu benteng kekuatan dan bendera hakkul yakinku.

Engkau berikan aku kitab-Mu, kitab kebenaran sejati dan hakiki, Engkau ajarkan aku AS’MA kalam-Mu, kalam yang tak mampu hamba-Mu meragukannya, Engkau bisikan aku MIJIL sabda-Mu, sabda yang tak mampu hamba-Mu menampiknya, Engkau berikan aku KUNCI ayat-Mu, ayat yang tak mampu hamba-Mu mengingkarinya, Engkau berikan aku SINGKIR surat-Mu, surat yang tak mampu hamba menolaknya, Engkau jadikan aku kitab-Mu, kitab berhias cahaya-Mu, berisi mutiara-Mu yang ditulis dengan intan permata kebesaran-Mu, yang melahirkan mustika permata cahaya-Mu.

Ttd: Wong Edan Bagu

Putra Rama Tanah Pasundan

Tidak ada komentar: