WONG EDAN BAGU

WONG EDAN BAGU
SALAM RAHAYU kanti TEGUH SLAMET BERKAH SELALU DARI WONG EDAN BAGU UNTUK SEMUA PARA PENGUNJUNG BLOGGER PESONA JAGAT ALIET . . . _/\_

Selasa, 05 Juli 2011

LEBAR-SEMPIT, DUNIA-SURGA, FANA-KEKAL. MAU YANG MANA?


LEBAR-SEMPIT, DUNIA-SURGA, FANA-KEKAL. MAU YANG MANA?
Memilih satu di antara dua pilihan seringkali mudah, bahkan sepertinya kita yakin memilih salah satu dengan gampangnya tanpa berpikir panjang karena ada pola-pola pikir yang cenderung membuat kita mengambil salah satu pilihan dengan cepat. Tetapi sayangnya mudah mengambil keputusan bukan berarti pilihan itu pasti benar atau bijak.

Dua pilihan utama ini bisa menjadi banyak macam pilihan, di antaranya:
1. Lebar atau Sempit
2. Dunia atau Surga
3. Fana atau Kekal
4. Daging atau roh atau Roh atau Sempurna……….

Daftar dua pilihan tersebut bisa dijabarkan lebih banyak lagi di mana pada intinya manusia harus memilih untuk memilih taat kepada Allah atau menuruti keinginannya sendiri. Keinginan sendiri seringkali lebih lebar dan mudah, lebih bersifat daging daripada Roh. Keinginan sendiri biasa menguntungkan atau memuaskan keinginan kita selama di dunia ini tetapi bukan untuk kepentingan kekal kita nantinya di surga.

Walau sekilas sepertinya mudah, pilih A atau B, pilih besar atau kecil, manusia banyak yang memilih pilihan yang salah. Mengapa? Karena kadar daging keduniawian dalam hidup kita seringkali lebih besar dari "kadar Firman Tuhan dan Sabda Hidup". Mengambil pilihan yang benar akan lebih dimudahkan apabila kadar Firman Tuhan dan Sabda Hidup dalam tubuh rohani kita lebih tinggi daripada kadar keduniawian yang ada dalam kehidupan kita.

Selama dalam proses meningkatkan kadar Firman dan Sabda, manusia pasti sering menghadapi situasi di mana kita harus mengambil keputusan dan mungkin banyak di antaranya pilihan salah yang diambil. Oleh karena itu kita perlu berdoa pada Tuhan untuk menjaga kita untuk selalu berada dalam jalanNya dan meminta ampun atas segala kesalahan yang pernah diambil.

Dalam kehidupan, saya juga mengalami masa-masa di mana keinginan daging, keinginan egosentris, keinginan duniawi jauh lebih kuat. Sungguh bersyukur, Roh Suci mengingatkan lagi bahwa manusia ini penuh kelemahan dan sungguh sia-sia kehidupan yang mengutamakan pilihan-pilihan Dunia, pilihan Fana atau Daging karena Nabi Sulaiman as, Raja yang penuh hikmat dan sangat kaya serta sudah memuaskan dirinya dengan pilihan-pilihan Daging. Hingga sampai mendapati bahwa semuanya sia-sia. Mengapa saya harus mengulangi kesalahan Sulaiman dan tidak belajar dari dia?

Saya menyadari bahwa hidup saya bukannya untuk dunia lagi, tujuan hidup saya juga bukan dunia ini, karena kehidupan dunia ini tidak berarti apa-apa dibandingkan kemuliaan kehidupan sempurna  yang Maha Hidup janjikan. Hidup saya di dunia adalah untuk mengenal Allah lebih lagi, Kehidupan saya adalah menggenapkan rencanaNya di dalam hidup dan kehidupan saya, serta memenangkan perlombaan kehidupan bersama Maha Suci Hidup.

Apabila kehidupan Anda masih saja mengutamakan keakuan, masih mengutamakan kedagingan, tidak memikirkan hal-hal rohani atau kesempurna’an, sudah saatnya Anda mempertimbangkan pilihan yang lain, yang lebih Sempit, mungkin Susah, mungkin Lama, namun akhirnya membawa kepuasan hidup, kebahagiaan sejati, serta kehidupan yang sesungguhnya.

Sungguh bodoh apabila kita mengambil pilihan karena itu Nikmat, Enak, Mudah, Asik, tetapi semuanya membawa kebinasaan kekal dalam hidup dan kehidupan Anda.

Jadi bagaimana supaya Anda lebih bijak dan tidak salah dalam mengambil keputusan terhadap pilihan-pilihan yang ada?
Tingkatkan kadar Firman dan Sabda dalam hidup Anda!

Bagaimana caranya?
Lakukan hal-hal berikut:
1. Minum "Firman Tuhan" tiap hari karena Firman seperti air yang menyegarkan tubuh rohani Anda
2. Bernapas dalam doa tiap saat
3. Lakukan meeting dengan "Hidup, sang Maha Hidup" sesering mungkin
3. Lingkupi diri anda dengan atmosfir Rasa dalam persekutuan rohani atau kekadhangan sesering mungkin
4. Jalani "karir" pelayanan untuk perusahaan Hidup
5. Tabung dan investasikan uang Anda untuk "Perusahaan Hidup" yang kekal dengan memberi persepuluhan maupun persembahan khusus untuk mereka yang membutuhkan
6. dan yang terakhir "Just Do It" untuk semua Firman yang Anda dengar

Apabila rajin melakukan "prosedur-prosedur" tersebut, saya yakin Anda akan lebih bijak dalam memilih……….Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu Lurr

Sumber : http://putraramasejati.wordpress.com

Tidak ada komentar: